A Blissful Gift

Tanpa sadar, salah satu permintaan gue udah dikabulkan.

Terkadang gue selalu mikir, kenapa gue selalu ga punya teman. Entah gaya pemikiran gue yang menurut mereka aneh sehingga gue dijauhi, entah karena selalu ada perselisihan antara gue sama yang lain, entah gue yang ga suka sama gaya-gaya mereka, ada aja deh. Tapi gue ga sadar selama ini masih ada yang sejalan sama gue, masih ada buat gue walaupun beda pendapat. Dan sekarang gue mau cerita itu semua.

Dulu pas SD gue terkenal paling bacot di sekolah. "pak lurah" julukan gue, karena gue anak paling kepo, apa aja mau tau. Ditambah "cabe rawit", udah. Udah kepo, banyak bacot, pedes. Inget gebetan pertama gue di postingan sebelomnya? Nah, salah satu alasan dia nolak gue karena "keaktifan" gue ini.

Balik ke postingan lama, gue pernah cerita soal M ama C. 2 orang yang paling deket semasa SD. Sekarang mereka udah pisah, udah punya kesibukan masing-masing. Sama M masih sempet ngobrol lewat LINE, cuma udah lama ga lagi. Gue rada ga enakan aja, udah sibuk juga. Dia orang yang bener-bener deket sama gue, bahkan pas udah misah sejak SD beranjak SMA. Ada banyak banget cerita soal dia yang bikin gue kagum.

Dulu dia orang yang pendiem. 180 derajat dari gue, bisa lah kebayang. Badan dia lumayan gede, tinggi lagi. Awalnya pas SD gue ga tau soal dia, sampe mulai main kartu bareng. Yes, Yu-Gi-Oh! lagi musim-musimnya. Kami orangnya simpel, main pake kartu palsu, yang penting have fun. Itu aja masih sempet berantem karena salah paham, musuh-musuhan juga pernah. Of course, that won't stop us from being communicated with each other. Kita ngobrol banyak hal, walau cuma lewat media. Yang bikin gue kagum adalah, cerita kehidupan dia. Sayang gue gabisa cerita banyak, jadi cuma highlights buat kalian.

Dulu dia juga pernah suka seseorang waktu SD, dan ga diterima juga. Pindah ke sekolah baru di SMP, ketemu yang baru, akhirnya masih bersama sampe sekarang. Gue sama sekali belom pernah ketemu langsung, tapi liat fotonya udah. Believe me, she's gorgeous. Standar gue waktu itu setara cewe ini, berlaku sampe sekarang. Sebelom gue cerita di blog ini, M adalah satu-satunya orang yang tau cerita gue. Dan dia yang nyemangatin gue buat bangkit tiap kali gue ditolak cewe. Tapi sampe sekarang gue bingung, karena dia pernah bilang gue adalah orang yang bikin dia jadi sekarang ini (ceritanya, dia punya toko farmasi sendiri, pernah jadi ketua OSIS yang ga turun, nilai yang "perfect" (mungkin kalian ga percaya, but he once made the exam paper for other students), belajar bela diri juga, terus ganteng. Panutan ga sih?). Gue rasa gue belom pernah ngelakuin apa-apa secara signifikan, kecuali dengerin cerita dia dan kasih respon buat cerita dia, kadang ngasi solusi buat pertanyaan dia. Gue ga ngeharepin banyak, cuma bisa ketemu lagi aja di masa depan, soalnya di daftar teman paling deket nomor 1 dipegang sama dia.

Another person, dari gereja bertemu, jadi deket, akhirnya 1 sekolah, sekarang udah pisah buat ngejer mimpi. Namanya M juga. Dan gue masih mikir kalo gue deket sama dia, gatau buat dia gimana. Gue ketemu dia di gereja gue sekarang, mulai deket pas mau baptisan. Dulu dia anak pendiem banget, alim-alim polos yang tau dikit tentang dunia. Ga lama gue deket ama dia, sering main bareng, bahkan berkat dia gue ga di bully lgi di sekolah lama, karena dialah yang buat gue pindah sekolah pas naik SMA 2. Dia anaknya pinter, males, munafik (menurut dia sendiri), terus lucu. Mau belajar, kabur ke dia. Nilai jelek, kabur ke dia. Waktu SMA nilai gue sedikit membaik berkat dia, tapi tetep jelek karena emang gue aja yang males. Ga tau pas masuk kuliah nilai gue bagus semua. Ga ngerti.

Semenjak masuk sekolah yang sama, dia jadi agak berubah. Gue ga deket kayak waktu pertama kali temenan di gereja, walau masih 1 gereja juga. Pelayanan juga sama, waktu itu kami sama-sama ambil Usher dan Dance serta Drama. Tapi entah lama-lama gue ngerasa dia rada berubah. Mungkin gue yang aneh, karena dia lebih deket sama yang udah lama 1 sekolah sama dia, while me, only for a few years. Compared to them, I could be just a nut. Tapi tetep gue anggep temen deket. He's on number 2 for this list.

Masuk kuliah, lingkungan baru, pelajaran baru, orang-orang baru. Tetep banyak yang ga sependapat sama gue, tetep ada yang nyebelin, tetep ada yang bikin baper, exactly like few months ago, when I got rejected and lost the very first girl who really showed that she liked me.

Di saat gue mikir gue gaakan dapet temen deket, di situ ada seseorang yang support gue.  Namanya R. Dia bahkan udah masukin gue ke daftar sahabat terdekat dia. Bahkan gue ga ngerti gue ngapain sampe bisa masuk daftar itu. Dia ini unik, dari awal ketemu di ospek sampe sekarang dia yang paling deket. Apa-apa cerita ke gue. Mau soal motor, kapal perang, pramuka, koneksi dia sama orang-orang berpengaruh di Indonesia, apa aja di cerita ama dia. Tapi tetep soal cewe gue ga kalah. Waktu gue deket dan akhirnya misah dari cewe yang kemaren, dia tetep nyemangatin gue. Akhirnya dia dapet cewe duluan dari gue. Kan ngeselin. Yauda lah, apa boleh buat.

Ga semua yang ternyata deket sama gue, gue ceritain di sini. Karena gue punya beberapa kenangan pahit yang susah gue lupain. Since today is Valentine's Day, I'd like to celebrate with you all my dearest readers. No love stories so far, but for those who are single, don't worry. I am with you. Haha.

Mungkin segini dulu cerita gue, masih belom kepikiran apa lagi yang mau gue tulis, but there's so many that I could even make a book from it (becanda lu ._.).


Saatnya menikmati jam-jam terakhir Valentine dengan yang manis. Iya, kamu. Hehe.


Adios~

Comments

  1. I think this story is good one,i got a good friend in sma too since im always lonely and being bullied
    But the thing is, don't give up and you'll got what you hope

    ReplyDelete
  2. I am waiting for the next story...
    -Anon67

    ReplyDelete

Post a Comment