Reminiscing Old Memories, With You

Gue adalah anak yang cinta sama hembusan angin pas mengendarai motor. Kalo ke mana-mana gue selalu naik motor, sendirian (iye jomblo, makasih). Ke mana-mana pasti naik motor, mau beli batagor sore-sore, ke rumah temen buat main ato sekedar ngegangguin, muter-muter keliling kompleks cuma buat lewat depan rumah gebetan, banyak lah.

Gue gaakan cerita semua tentang mantan-mantan gebetan gue, karna hasilnya bakal panjang banget. Mungkin kalo sempet dan niat gue ceritain yang lainnya. Hehe.

Dulu waktu SMP, gue cuma bisa pake sepeda ke mana-mana. Keliling kompleks, jalan ke depan rumah temen, sampe nyamperin depan rumah mantan-mantan gebetan. Move on kaga, makin galau iya. Jadi keinget dulu gue suka main ke kompleks mantan gebetan cuma buat muter2 sekitar gang rumah dia (keliatan kan gue jones nya).

Gue pindah ke Jakarta tahun 2011. Waktu di mana gue masih suka sama satu cewe yang, well, you could say that she's my first love (iya cinta monyet ceritanya, masih abal-abal). Sampe dikatain najis cuma karena dulu gue pernah kasi dia surat cinta pas kelas 5 SD sama ngasih dia botol Tupperware pas dia ulang tahun waktu kami naik kelas 6. Baru-baru ini gue ngerti kenapa dia gamau terima cinta gue (yang kala itu abal-abal), yakni karena dia orangnya bergengsi tinggi. Dia juga mainannya sama anak-anak yang emang high-class pada waktu itu. Iya, jaman di mana Blackberry berkuasa dengan BBM-nya. Dan gue setia dengan Nokia.

Waktu itu keluarga gue masih bisa kasi gue pulsa yang banyak, jadi gue ga perlu takut pulsa abis buat sms-an ama orang. Tapi gue risih karena orang yang gue sms-in itu pada pake BBM, otomatis mereka jarang punya pulsa. Dan waktu itu gue lagi pindah hati, karena udah nemu cewe yang lebih baik dan cakep pas gue masuk SMP. I insisted my dad to buy me a new phone, which is Blackberry. Cuma butuh waktu lama, orang udah ganti 3-4x gue baru beli 1. Yah, it's all because of my family's economical crisis after moving to Jakarta. Akhirnya gue bisa ngobrol sama doi tanpa harus buang pulsa, jadi masih bisa simpen pulsa, walau cuma punya 10 ribu.

Kalo ngenang masa lalu, jelas memalukan. Dulu gue adalah budak cinta akut. Gue sampe beliin doi pulsa biar kami bisa tetep chat, tapi nyatanya dia gabisa gue dapetin. Dan ini salah satu kelemahan gue. Yes, gue selalu deketin cewe yang udah punya cowo ato lagi ngedeketin / dideketin cowo lain. Dengan bego nya gue galau pake lagu Justin Bieber, yang judulnya Somebody To Love sama Next To You. Sedihnya, gue sempet berantem sama dia waktu gue tau dia lagi jadian sama cowo lain, yet she said that she likes me too. Does it make any sense? Begonya, gue tungguin dia sampe 3 taon, tapi gaada usahanya. Bener-bener cuma sekedar nunggu tanpa ada aksi yang keluar dari diri gue. Cuma bisa liat dia bahagia sama cowo lain. Yah, yaudalah ya. Masih cinta monyet.

Move on lah gue dari dia, dapet lah doi baru. Dari sekolah yang sama, kelas yang sama, tapi sekali lagi, pas dia lagi jadian ama cowo lain. But then I found out that they had a quarrel. Gue suka sama dia sebagian karena ada rasa kasian, tiap kali gue liat dia galau pasti ada bekas luka di sekitaran lengan dia. Waktu itu jaman-jaman gue tergila-gila sama dunia RPG, jadi tiap hari kerja gue main game sampe nilai gue hampir gabisa keurus. Dan waktu itu temen online gue beberapa ada yang ngelakuin hal yang sama, tapi bukan karena cinta, melainkan rasa terkhianat yang mereka alami akibat kepercayaan mereka sendiri yang nganggep orang lain di game itu sebagai saudara.

Malu banget sih dulu, waktu dia ulang tahun gue dipaksa sama temen dia buat beliin bunga alih-alih hadiah (terus disguise buat nembak si doi). Akhir ceritanya adalah penolakan yang cukup sadis buat gue waktu itu ditambah status Line yang berisikan "worst birthday". Dia bahkan ngancem gue buat ga deket-deket lagi sama dia, apapun alesannya. Toh dia juga masih gila sama cowo yang udah buat dia ngukir bekas luka di sekujur lengannya, until now. Malah gue liat sang cowo juga deket lagi. Mungkin cinta lama bersemi kembali?

Gue waktu itu udah lumayan jago ngendarain motor, bisa kabur ke mana aja. Sampe keinget dulu sering banget anter jemput temennya mantan gebetan gue (cewe ke-2 yang gue cerita di postingan ini) jalan buat nongkrong ato minta di temenin, tapi gue udah dilarang buat suka ama dia. 

Enak ya dia bikin bapernya, sialan. Entah kenapa gue dulu begitu begonya mau jemput dia di apartemen yang ternyata tempat nyokap gue kerja sekarang. Bokap dulu sempet nanya malah, dia pacar gue apa bukan. Soalnya dia juga udah deket sama keluarga gue, orang pernah dia dateng ke rumah cuma buat minta catetan karena dia sakit (sedikit info, rata-rata cewe yang pernah gue suka semuanya gampang sakit, tipikal cewe-cewe lemah yang butuh perlindungan (bacot pet jones banget sih heran dah)).

Bentar, sebelom ke cewe yang lain, ada satu kisah sebelom cewe di atas ini. Gue kenal dia lumayan lama, waktu SMP 3. Waktu itu gue mau UN, dia 1 taon di bawah gue, terus di kenalin sama temen gereja gue. Later on I found that she was on the same church. Harapan gue meningkat lah. Lagi, yang gue suka adalah cewe yang lagi jadian sama cowo lain, dan parahnya cowo ini adalah cowo kaya. Dia punya studio mobil usaha sendiri di deket kompleks rumah si doi. Wah, kacau gue bilang. Berani, gue gas. Taunya tiap hari gue ajak ngobrol dia selalu ngeluh soal cowonya. Ada suatu saat di mana dia akhirnya putus dan ada sedikit harapan muncul dari dia buat gue. Tapi sayang, singkat cerita usaha gue pupus lagi. Dia berubah drastis seperti orang asing hanya karena gue sakit selama 3 hari ga megang hape. Yaudalah, sakit gue nambah.

Lanjut. gue pindah ke sekolah baru pas SMA 2. Of course, new flower. Kalo kalian inget postingan gue yang judulnya "Momentum of Change", this is the girl I'm gonna talk now. Dia ini cewe yang bisa gue bilang childish imut tapi kejam. Kenapa? Because she's way too egoistic. And her childish level exceeds that a 3-years old would. Untung dia lebih muda dari gue, kalo kaga gue mungkin udah pindah sekolah lagi saking takutnya.

Yah, setelah berapa kali percobaan deketin cewe yang gagal dan gue ga nyerah-nyerah membuat gue mikir. Apa jangan-jangan gue gabisa deket sama cewe karena gue dulu punya karma karena pernah mukul cewe, apa gue dulu terlalu kasar sama cewe sampe akhirnya gaya-gaya gue ga disukai sama cewe. Entahlah.

Gue masih suka kepikiran sama mereka, sampe sekarang. Ngebayangin gimana jadinya kalo seandainya gue dulu ga kasar sama cewe, gimana kalo seandainya gue bisa perlakukan cewe lebih baik, kan kalo gitu gue gaakan ngejalanin hal kek gini.

Hal yang sama terulang, masalahnya. Ya, 19 kali pengejaran dan 18 kali penolakan. Yang terakhir gue masih bimbang mau gue anggep penolakan ato engga, karena jujur gue sama dia sepakat mengakhiri hubungan pkdt kami. Or should I treat it as another rejection because of my behavior towards girls? Gue bahkan masih galau mikirin dia, walau cuma sedikit. Gue yakin lama-lama akan menghilang, karena sikap dia sendiri juga nunjukkin kalo gue sebaiknya menyingkir, benar-benar hilang dari hidup dia.

Yah, gue paham. Ini pelajaran buat gue. Biar gue bisa lebih dewasa dan lebih baik lagi, biar gue ga kecewain calon gebetan baru di masa depan, kelak. See you on my next post. Next up, I'll bring up one of my close friends. Adios~

Comments

  1. TETAP SEMANGAT PETERRRR!!
    ingat aja masih ada ribuan wanita di luar sanaa ✊✊✊

    ReplyDelete

Post a Comment