Irreplaceable

Akhir-akhir ini gue lebih sering diajak main sama anak-anak sekelas di kampus. There's some benefits, and some bad things.

Yang baik adalah, gue bisa jadi lebih tenang, ga terlalu mikirin hal-hal yang sebenernya ga gitu penting (tapi gue terlalu fokus ke masalah itu sampe gue sempet dikira lifeless). Well, gue emang keliatan lebih baik kalo ga mikirin dia. Yah, selain itu, gue jadi punya lebih banyak waktu buat main sama temen-temen kampus gue, lebih bisa expressing more of myself daripada sekedar diem-dieman layaknya emo-emo jaman dulu (yak, kalian bisa bayangin rambut gue udah bisa nutup mata, ngembang ke atas, trus ditutup pake hoodie). Entah kenapa gue ngerasa kalo ada yang berpikiran bahwa gaya-gaya gue begini dibilang sebagai "cari perhatian", padahal sendirinya mah ga ngaca.

Ga cuma itu. Temen-temen gue ini kadang baik banget. Suka bayarin gue makan ato bayarin parkir (iya, gue mainnya di kediaman mereka sekarang, Binus Square Kemanggisan). Bisa dibilang kalo BS, singkatnya, adalah basecamp kami kalo mau ngapa-ngapain. Biasanya gue paling males dan ga mau ikut (kalo bisa), cuma gue gamau kehilangan temen lagi, dan untungnya mereka yang paling sering approach gue. Yah, mereka considerate banget sama keadaan gue.


Yang ga baik adalah, gue harus capek bolak-balik Kalideres-Kemanggisan cuma buat dateng main bareng mereka, ato ngerjain pr bareng (dan ujung-ujungnya malah nonton anime crack sampe bengek). Dan mereka suka banget buat bayarin gue makan karena mereka tau kehidupan gue. Mereka tau gue sebenernya lagi susah. Salah satu dari mereka sempet bilang, "kita bantuin lu saat ini, ada saatnya nanti lu bantuin kita." At that time I was like, "iya juga, mungkin suatu saat gue bisa bantu mereka sesuatu". Gue cuma bisa terdiam merenung, disaat dia ngomong gitu pas kami ber-4 ngumpul buat makan malam. Ada benernya juga. Walaupun sebenernya gue emang ga pengen makan bareng mereka, gue gamau ikut main bareng mereka karena bakal nyusahin (karena tiap kali mereka jalan mereka-lah yang paling deket. Karena gue gamau kehilangan mereka, whom I consider "true friends" among those who are all once close to me, ya gue ngikut.


Memang susah, gue capek iya, seneng iya. Terakhir kali gue ke BS itu buat ngadain shooting buat tugas Character Building dari kampus, pas itu gue udah ga enak badan, tapi gue paksain daripada tugas ga kelar akhirnya. Yah, mungkin gue juga teledor, karena kemarennya gue ngutang lagi sama temen gue buat makan AW, sore-sore, minum root beer gede + dingin, malemnya gue makan-makan bareng temen komsel dari gereja. Minumnya dingin lagi. Lengkap sudah penderitaan pilek untuk dimulai. Dan hari itu juga di mana salah seorang bilang kata-kata diatas. Gue mau nangis, udah ketutupan sama pemikiran bahwa gue pada dasarnya emang gabisa nangis, tapi ga menutup kemungkinan bahwa gue masih bisa nangis. So, saat gue pulang, gue tepar seharian. Until now I'm still sick. Very, very sick.


Walaupun sebenernya seneng sama mereka, gue juga merasa sedih dan kesel. Sedih karena gue belom bisa memenuhi ekspektasi mereka sebagai Dota player yang baik dan benar. Kesel karena gue adalah tipikal orang yang semakin kena marah bakal semakin kacau mainnya. Gue paling ga suka kalo gue belom terlalu bisa main dan gue kena marah. Yah I hope you can understand that, pal. Sering banget sih, adu cekcok ama dia kalo di game, tapi buat gue justru karena itulah I can be nurtured, to become better. Dan dia adalah salah satu orang yang paling gabisa bertindak seakan-akan dia membenci gue (jadi gue pernah bertanya, bisa ga mereka bertindak seperti mereka membenci gue).


I wish I could gather all of them and take them to a place, where I can show my grateful heart, I can show my greatest thanks to them because of how well they've taken care of me, no matter what actions I did that broke their heart. Gue bener-bener berharap ketika kami lulus nanti gue masih bisa berkomunikasi dengan baik, masih bisa main bareng, dan walaupun sifat gue masih terkadang gabisa di terima, mereka bisa maklumi dan ga bosen-bosen buat ceramahin gue. Gue dengan senang hati menerima, tapi dengan muka kusut dulu, hehe..


Nevertheless, I really enjoyed the times I spent with them. I dunno when will I be able to repay their kindness. To me now, they're one of my inspirations and my courage, to carry on. Mungkin kalo gue memutuskan untuk ga kuliah, mungkin gue gaakan pernah bisa ketemu orang-orang kayak mereka. I really can't show my emotions directly right now to them, but surely will reach them when they read this blog. Semoga mereka tetep sehat, dan tetep mau nerima gue sebagai teman yang baik.


Mungkin ini dulu sih, karena gue masih sakit, gue butuh rehabilitasi total. Udah seminggu gue ga kunjung sembuh, tapi masih berani makan makanan berminyak dan minum minuman dingin. May you all my dearest readers be well too, and I hope that I can get well soon enough so I can post more stories. Alright, adios~

Comments