Full Support and Unending Doubts

-sighs- This happens again. 

Belom lama gue nulis postingan kemaren, banyak orang udah penasaran tentang "siapa" orang yang gue maksud. Ya elah, gue gitu loh (alay deh ._.). Back to this sheet where my freedom is working at its finest, here it is.

Akhir-akhir ini gue sibuk. Bukan karena kuliah, kerjaan, pacar / gebetan doi (punya juga belom lu elah), tapi sibuk main. Ya, main sama temen-temen kampus yang gue ceritakan di Irreplaceable adalah salah satu momen terbaik saat ini, buat gue. Ga cuma dapet ocehan, gue bisa belajar buat main lebih baik, dan I'm still blessed with them paying lunch, everytime. Yeah I know, you could call me a leech. Tapi emang mereka volunteeringly bayarin, dan itu cukup buat gue merasa berhutang budi. Ya, jelas, gue juga harus bisa bales kebaikan mereka, walau buat gue belom seberapa. Kemaren gue sempet dateng ke BS buat ngajarin mereka data structure. Yah, baru belajar bentar udah ngacir kemana mana. Ada yang main, ada yang ngobrol, ada yang berduaan (hmmm.. Kira-kira ngapain tuh.. I'll just leave it at your own imagination~).

Seperti yang tertera diatas, ya, gue baru aja menjadi penolong tetap buat temen gue. Ceritanya begini..

Awal semester 2, si "momma" (kalo kalian inget) sempet nawarin gue buat deketin 1 cewe, temen dia ceritanya (anehnya gue udah punya kontaknya entah dari mana). Setelah mendengar kata "udah jadian", seketika refleks ke-jones-an gue keluar, gue teriak aja "GA!" sambil ketawa. Toh gue yakin sebenernya dia bercanda. Ga tau nya beneran. Dia cerita, kalo dia pernah suka sama cewe ini, deket, tapi tiba-tiba putus kontak dan dia sendiri gatau kenapa. Terus liat gue begitu galau dengan "mantan gebetan yang sakit" dan gue jatuh sakit sia-sia, dia nawarin deh buat deketin.

Lucunya, gue sempet bilang gamau, dan gue denger kabar kalo cewe itu putus (lah terus ini apa hubungan sama kisah hidup gue? Tunggu dulu..), dan minta si "momma" buat ketemuan lagi. Karena gue tau dia masih suka, I decided to become a full support for him, giving him all the courage to go after her (walau dia terus-terusan mikir buat nyerah dan pengen gue yang deketin). Di sini lah awal kebingungan gue terjadi. Kalo gue deketin, si M ini bakal kehilangan seseorang yang dia sukai lagi dan berkesan kayak ngerebut doi temen sendiri. Yauda deh, gue memilih untuk dukung dia.

Emang ga gampang buat ngebantuin dia, karena dia sendiri selalu berpikir negatif. Sekian banyak ceramah yang gue kasih bikin dia malah tambah kebingungan. Akhirnya gue memutuskan untuk adu keras kepala sama dia. Tiap kali dia mau nyerah dan berniat nyerahin doi nya buat gue, pasti kalah sama ocehan gue, bilang dia gaboleh nyerah. Entah kenapa gue merasa kalo gue bisa jadi motivator yang baik (dan gue masih penasaran kenapa dia sebut dirinya sebagai fans gue, terkenal aja engga gue. Gue juga masih penasaran apakah dia masih mengagumi gue apa engga) dan gue bisa bikin M bener-bener berjuang.

Satu kesempatan, gue bisa bikin mereka ketemu dan ngobrol untuk waktu yang bisa dibilang cukup lama. Hari itu, mereka jadi lebih deket, dan akhirnya bisa tau kebenaran satu sama lain. Ternyata emang mereka saling suka. At that time I was really grateful because I finally became a help for my friends, even if it's considered as small thing. Untung gue ga nyerah buat ngebantuin mereka.

Masalah selesai, balik ke gue. Sekarang gue lagi dilema, mengejarnya, atau sebatas suka padanya?

Gue sangat cepat kalo urusan suka sama cewe, tapi ga pernah berani buat deketin. 1, gue rasa karma gue masih ada. 2, gue gapunya topik. 3, gue masih dihantui pernyataan "kalo lo ga tau kesukaannya, mending mundur aja". Yah, cemen banget dong? Ya, gue emang cemen. Setidaknya lebih baik daripada bikin cewe keki terus malah ga suka sama kita, ya ga?

Gue memberanikan diri setelah si M menyemangati gue. Alhasil, gue memulai percakapan. Anehnya, gue ga segugup waktu dulu tiap kali mau ngajak chat ama cewe yang gue suka. Cuma ya gitu, gaada topik. Itu pun ngobrol tengah malem, kadang dia gabisa tidur gue temenin. Yah, I know. This kind of chat won't get me anywhere closer to her. Toh dia juga sepertinya ga menganggap serius perasaan gue. Gapapa, setidaknya dia tau, dan gue masih berusaha. Kebimbangan gue adalah apakah gue mengambil jalan yang benar, atau sebaliknya.

I'd like to close this with a quote I made.

It's always better if you try something and become stubborn over it, if you really think that's good not just for you, but for the others. But, as the old saying, regret comes late. Do your best to avoid people who tries to use your time and work but discards your effort in the end.

That's all my dearest readers, hope you enjoy it. Adios~

Comments