Worst Decisions that Nurtured Me

Hi~ -sighs-

Finally back on this platform, after a long and stressing days..

Tenang aja, gue gaakan ngegalau lebih parah dari postingan kemaren, trust me.

Gue akhir-akhir ini sibuk dengan tugas kuliah yang banyak (it's actually me who is too lazy to do the jobs, recently) dan kesibukan buat main game-game lama buat jadi referensi tugas kedepannya. Yah, di saat-saat kayak gitu juga gue sempet merasa hampa, like, there's nothing that really thrilled me out lately. Kebosanan yang melebihi jam main dan tidur siang gue, bikin gue akhirnya jadi mikirin kejadian dulu-dulu. Ya, pilihan-pilihan yang gue sesali dulu yang membawa gue ke tempat di mana gue sekarang berada.

You guys my dearest readers know that gue paling takut sama yang namanya ngedeketin cewe, atas dasar karena gue masih percaya kalo karma gue yang dulunya suka nyakitin cewe masih ada. Bahkan kemaren gue sempet hampir bikin seorang cewe nangis. Jerk I am, you say it. Ceritanya sih, antara gue salah nangkep cerita diantara "momma" dan dia dan gue yang "masih" gabisa nahan emosi, sampe gue bener-bener meledak waktu itu. Hasilnya, gue kecapekan naik turun eskalator kampus dari lantai dasar ke lantai 7, 3 kali, dan gue jatoh di jalan pas mau pulang ke rumah.


Ada begitu banyak pilihan yang gue sesali tapi membawa gue jadi orang yang lebih baik (at least for myself yeah, dunno bout the others). Salah satunya ketika gue memilih untuk ga ikut-ikutan temen-temen SMA dulu buat nongkrong atau sekedar nimbrung buat main. Alhasil gue jadi tipikal orang yang suka sendirian dibanding suka main sama orang-orang. And it made me a typical shut-in person who rarely comes out from bedroom just to play with himself. Sedih emang. Tapi ya untungnya sekarang sejak masuk kuliah gue jadi banyak temen dan lebih sering keluar rumah, gara-gara itu uang jajan gue tiap hari menipis.


I did say that I could become what I am right now because of decisions that I regretted so much in the past. Tuker-tuker hobi, ngabisin duit buat hal-hal yang pada akhirnya gue ga pake juga, dan keputusan gue buat ninggalin gebetan yang buat gue sendiri udah ga mampu buat dikejer. Tapi kali ini ada 1 hal yang kept me back to the past. Ya, "her". Kalo dulu gue bikin simulasi pro-kontra tentang apa yang bakal terjadi kalo gue lakuin apa, sekarang gue cuma bisa menyesali pilihan gue buat stop ngejer dia.


Kenapa?


Ada begitu banyak hal yang mendukung gue buat mundur waktu gue suka sama dia, regardless on how much I liked her or I loved her. Even now I still hope I could get her when I still tried to get close to her. Dulu dia pernah bilang, lebih baik mengundurkan diri kalau dari awal belom tau apa-apa. Waktu itu perkataan dia ada benernya. Dan gue ga nurutin. Pernah juga gue keliatan banget nyari topik pas ngobrol sama dia, padahal dia sendiri bilang kalo mau deketin cewe jangan keliatan kalo lagi nyari topik. Alhasil udah 2 alasan kuat buat gue gabisa deketin dia. Gue cuma kenal dia pas ospek kampus, di mana dia juga agak pendiem orangnya, sampai gue mulai deket dan ngobrol bareng. She's wonderful, I'll admit.


Ya, jelas banget kalo gue galau banget pas nulis ini, padahal ngomongnya ga segalau kemaren. Emang engga, sabar dong makanya.


Stupid as it sounds, I cried on her birthday. Really. Gatau, gue udah kelewat suka kali ama dia. But I know God had better plans at that time, leading me to many more painful occasions that molded me to an upgraded version of myself. Pilihan penyesalan gue, I just read the chat that I've been trying to keep for 2 months. "momma" sempet bilang tentang beberapa hipotesis yang bahkan ga terpikirkan sama gue, what is it?


Mungkin dia mau liat usaha gue pas dia bilang mundur. Mungkin dia mau liat gue cowo tipikal apa kalo dibilang gitu. Cemen? Easy to give up? Atau berani? Gue, yang jelas, gatau. Yang tau cuma dirinya dan Tuhan. Would it be okay if I stayed with her at that time..? Or could it be worse if she were to be with me? Biar bagaimanapun gue pernah bahagia bisa ngobrol sama cewe walau masih takut-takutan dan harus mikirin topik mulu biar ga pecah chat-nya.


Pelajarannya, pada dasarnya manusia emang gitu.


Apapun pilihannya, kita gaakan mungkin bisa ga nyesel. Ya, kita terima aja, jadikan pelajaran, dan meng-introspeksi diri biar jadi lebih baik. Gue pun sampe sekarang masih belajar tentang hal itu. Emosi, baper, ngambekan, semua masih butuh proses. Oke ga nyambung.


Intinya, penyesalan dateng terlambat. Apapun pilihan yang kalian buat, mau itu bisa jadi penyesalan ato ga, keep going. Keep moving forward. Dan doa supaya Tuhan bantuin kalian buat ngadepinnya.


Well, I think that's all. I'm gonna enjoy my 2 weeks of holiday watching movies and reading novels~


Have a nice holiday, my dearest readers, especially you who I mentioned here. Adios~

Comments