Last Call

Bukan. Ini bukan acara panggilan terakhir yang biasa dilakuin toko-toko buat ngosongin gudang di akhir tahun. Bukan Last Call Clearance Sale.

1 bulan. Or should I say, 30 days. Semua yang terjadi selama 30 hari spesifik, akan gue bagikan hari ini. Spoiler alert, banyak yang bakal terdengar alay, one-sided, dan merasa kalo gue terlalu melebih-lebihkan. Sangat disarankan untuk menutup mata ketika membaca postingan ini, karena kalo engga, kalian bisa liat postingannya (apaan sih gajelas). Hmm.. Maybe not 30, but more, let's just see.


28 Juli 2018

Hari terakhir untuk ospek gelombang pertama. Niat gue dateng nemenin temen main yang lagi jaga expo, tadinya. Disini lah kesengsaraan gue dimulai.

Kenal sama cewe ini pas salah satu temen gue nanya ruang dosen waktu lagi jaga untuk pertemuan orang tua di kampus. Dari awal gue udah punya firasat gaenak, karena mau kenalan aja susah banget. Even she won't tell her name. Even now, whenever her name comes up to my mind, it still leaves me in trauma. Okelah, ngobrol santai, punya banyak kesamaan. Langsung ngajak pergi nonton minggu depannya. Gue cuma gaenak karena temen gue suruh deketin disaat gue lagi galau belom bisa move on dari "bunga ke-18", dan dia juga beda iman sama gue. Dia? Tipikal cewe idaman gue? Sama sekali gaada.


29 Juli 2018

Gue niat jalan sama temen gue buat nyari storage box buat naro kartu-kartu mainan gue, karena yang lama udah rusak dan gue kirim ke orang karena gue jual beberapa deck. Cewe ini udah punya kontak gue, ngobrol lah kita. Belom apa-apa, permintaan dia udah aneh-aneh. Dia ngajak ketemuan di Central Park. Gue cuma jalan kalo temen gue mau, dan dia mengiyakan. Gue ga banyak cerita, karena kami cuma duduk di Koi dan diem-dieman megang hape.

30 Juli 2018

Gue ke Tanjung Priok, niatnya ngumpul main ke rumah temen gue (si bos besar), karena kalo lagi libur dia pulang ke rumah, sekalian nganterin paket yang dia titipkan ke gue. Di situlah dia mulai calling ke gue. Gue sih risih sebenernya, baru 3 hari kenal ngajak teleponan, alesannya capek ngetik. You're clearly not my type at all. Cewe mana jaman sekarang yang ga suka ketik?
Risihnya, temen-temen gue malah ngecengin. "Udeh Pet, kita dukung." Semenjak gue pertama kali suka sama cewe, hal pertama yang paling gue takutkan adalah ketika temen-temen gue tahu, dan mereka gaakan berhenti ngomongin gue ato cewe tersebut sampai akhirnya gue gabisa deketin karena sang cewe risih. Dan itu yang terjadi setiap kalinya.

31 Juli 2018

Gue ulang tahun. Tapi gue yang harus sengsara. Gue harus dateng lagi ke CP cuma untuk nemenin dia nyari kue buat temen tantenya yang juga ulang tahun hari ini. Gue juga harus beliin dia boneka (gue gatau kenapa tapi waktu itu emang gue mau beliin aja), dan gue juga harus ikut dia ke acara ultah temen tantenya itu. Yah mungkin karena kebetulan sama tanggalnya jadi gue ikutan, mau ga mau. Malem gue ajak anak-anak makan di restoran milik bokap salah satu temen gue. Udah langganan, jadi gue memutuskan untuk makan di sana aja. It went well, till the midnight.

1 Agustus 2018

Gue kecapekan. Dengan begonya gue nungguin dia di kampus dari jam 10 pagi, sampe jam 12 gue udah berangkat pulang dan dia baru ngasih tau kalo dia baru bangun dan mau jalan ke kampus. Niat gue sih, cuma buat nemenin dia ngurus masalah kegiatan volunteer yang mau dia batalin, kalo gue tolak dia ngambek. Gue harus balik lagi ke kampus, padahal udah setengah jalan sampe rumah. Untung gue ikut jadi pembimbing untuk mahasiswa baru, jadi gue dapet parkir gratis.
Sesampenya di kampus kembali, gue sampe ketiduran. Jam 3 sore dia baru sampe, apa alasannya? Macet. Gue jalan 10 menit udah setengah sampe rumah kok. Ketahuan kan, kebohongan pertamanya. Akhirnya gue mencoba untuk marah dan menceritakan apa yang harus gue ceritakan. Alasan terkuat mengapa gue sangat tidak ingin pergi keluar rumah di hari libur hanya untuk membuang waktu secara tidak jelas dengan orang baru. That time, that moment, I cried my loudest. I think it was my second loudest cry I've ever did my whole life.

3 Agustus 2018

The best and the worst things are mixed into today. Gue membangkitkan trauma baru dari ketakutan lama, dan hari ini secara resmi gue menggandeng seorang cewe. Gue takut ketinggian, dan dipaksa naik ayunan gede di Fun World CP. Gue yang hampir pingsan harus jalan nemenin dia lagi sampe jam 10 malem. Bener-bener gapunya waktu buat diri gue sendiri. Bahkan untuk main sama temen-temen gue, gue harus ijin. Itupun dia harus ngambekan dulu 3 jam. Dia ngambek emang cuma 3 jam, rasanya kayak 10 tahun. Hari-hari diatas adalah kejadian-kejadian krusial yang gue alami. Sisa hari nya? Total torture. Kenapa?

5-10 Agustus 2018

Makin jauh kami melangkah, makin jauh kami berkomitmen, kelakuan buruknya semakin parah. Mungkin kalian gaakan bisa percaya kalo perut dicubit aja bisa membuat gue harus diare selama 2 hari, dan kejadian yang sama terulang 2 kali. Katanya sih, gemes. Katanya sih, suka gitu isengin orang cubit-cubit bagian tubuh orang yang "disukai" nya. Nyatanya, gue udah sampe marah banget sama dia, dan tetep diulang. Sampe sekarang perut bagian kanan kalo gue pegang ato sentuh dikit aja sakitnya bukan main. Mana pake dicubit lagi sama nyokap.
Waktu kami jalani hubungan ini juga beda banget sama waktu baru kenal. Dia yang lebih sering ngomong kasih tau sesuatu yang bahkan bisa dikatakan sebagai basa-basi belaka saat baru kenal, malah jadi bales omongan orang yang dilontarkan langsung ke mukanya lewat aplikasi media sosial. In other words, everything you said or asked will be replied via LINE. How stupid is this setup? Gue harus punya 1001 cara agar tau seperti apa orang kayak dia. Apakah merupakan sebuah kebohongan kalo seseorang mengatakan kalo dia merasa "biasa aja" dengan segala hal di dunia ini? Like, literally, she felt that nothing in this world could ever satisfy or please her, not in any way. Gimana ceritanya dia bisa benci sama mantan-mantan pacar dia sebelomnya kalo dia sendiri bilang apapun di dunia ini itu "biasa aja"?

11-12 Agustus 2018

Gue ada retret gereja. Otomatis ninggalin dia di Jakarta. Ngambekan lagi. Gue yang tadinya, harusnya, bisa menenangkan dan memperbaiki diri, malah harus marah-marah lagi sama dia. Gimana engga, sepanjang hari dia ngoceh kecapekan naik turun eskalator dan jagain lift sampe kaki pegel. Pertanyaan gue, kenapa dia mau daftar volunteer buat ngurus orang tua mahasiswa baru kalo akhirnya cuma bisa ngoceh ga jelas? Gue udah terlanjur kesel, gue sama sekali ga meresponi dia, sampe pagi hari. 65 pesan masuk cuma dari dia seorang. Yah, sisanya mah dari Official Account yang gue tambahkan buat sekedar dapetin info tentang hobi. Di sini gue sadar, semakin lama gue menjalani hubungan ini, semakin ga sehat gue.

13-18 Agustus 2018

Gue tugas membimbing mahasiswa baru di kampus selama 6 hari. Penderitaan baru dimulai. Dia makin sering minta untuk ketemuan. Gue tolak karena gue sendiri harus pulang malem selesai evaluasi tim. Alhasil, selama 1 minggu penuh gue jalan ke kampus jam 6 pagi dan pulang ke rumah jam 11 malam. Itupun gue masih harus "nyari" dia cuma untuk ketemuan dan liatin dia megang lagi itu hape seharian. Ga banyak yang bisa gue cerita soal ospek 1 minggu, karena sebagian besar udah gue bagikan di post sebelomnya. Yang jadi masalah adalah, gue mulai sakit. Dan permintaan dia semakin banyak tiap harinya.

19-31 Agustus 2018

Gue semakin bisa punya waktu pribadi, lebih bisa main sama temen-temen gue layaknya seperti gue jomblo dulu. Tapi dia makin sering minta untuk ketemuan. Okelah dia mulai ga ngambekan lagi, tapi tiap hari selalu aja nambah masalah baru. Dan nambah trauma baru. Mana ada gue gaboleh sampe pergi ibadah ke gereja dan pergi ke undangan Sweet Seventeen seorang adik dari temen gereja yang udah gue kenal lama dan maksa gue untuk nemenin dia bikin kue? Udah gue harus nunggu di luar kayak orang gila gabisa liat dia di dalam studio masaknya. Gue seakan terpaku, jadi "boneka" yang dikhususkan hanya untuk dia seorang. Not even a single sincere feeling was shown from the beginning. Now I began to doubt myself further.

Giliran gue lah yang bisa nyantai di rumah, tadinya. Sampe dia memutuskan untuk nyamperin rumah terus-terusan. Dia gengsi, gasuka naik motor, jadi ke mana-mana harus pake mobil. Pesen ojek online buat mobil doang. Sampe rumah gue, ga ngapa-ngapain, numpang ngadem sama make internet. Ga masalah awalnya, sampe dia cekokin gue Nasi Ayam Geprek Level 3 Jumbo. Otomatis gue gamau makan, orang Level 1 aja harus sambil minum 2 botol minuman dingin. Akhirnya trauma baru terbuat. Gue udah gabisa makan pedes lagi, berkat dia.


Dia pernah bilang, pengen banget liat gue gendut. Gue sendiri adalah orang yang gabisa gendut, cuma mentok bagian perut maju ke depan dan menggumpalkan lemak berlebih akibat kebanyakan duduk dan baring setelah makan (iye, buncit, susah amat sih bilang buncit doang heran). Gue udah kenyang aja masih dipaksa makan. What am I, your slave?


Kekesalan gue memuncak saat gue gabisa bergerak sama sekali dari tempat tidur karena dia cubit perut kanan gue lagi. Semenjak saat itu gue berada di titik puncak emosi, dan semenjak itu juga gue ga ketemu dia lagi.


2 September 2018

It's the D-Day. I've taken everything for granted. Gue putus sama dia. Buat apa punya pacar yang cuma bisa menjelek-jelekkan keluarganya, ga sopan sama orang tua pacarnya, cuma bisa diem-dieman dan tutup-tutupan ke orang-orang kayak gamau dunia tau kalo kami jadian, seakan-akan itu adalah hal yang sangat tabu untuk diketahui khalayak? Buat apa punya pacar kalo sama sekali ga menunjukkan kasih sayang, tapi malah buat sengsara? Ya, dia mulai "menyesal". Omong kosong panjang lebar berkata dia sama sekali ga terima dan maksa balikan. Hati gue udah terlanjur pecah. Gue udah cukup memberikan kesempatan dan dia buang begitu aja. This is why I say, Last Call.

Gue ada di puncak amarah. Dia sama sekali gabisa ngerti bahasa manusia. Sejelas apapun lu kasih tau, dia gaakan bisa ngerti. She's even worse than that of a toddler. I guarantee you 10000% for that. Kenapa engga? Dengan jelas gue bilang kalo gue udah muak sama dia dan minta menjauh dari hidup gue. Dia berlagak seakan ga menghargai kalo gue punya harga diri, masih maksa buat balikan dan minta kesempatan untuk memperbaiki semuanya. Ga, gue gaakan tertipu. Udah cukup banyak tipu muslihat dan sandiwara kata-kata manis yang dia kasih buat gue. Sejujurnya, itu jijik banget. Berkat dia, gue bahkan trauma untuk ketemu sama orang. Alhasil, gue kembali ke masa di mana gue suka menyiksa diri. 
Ya, membanting kepala ke daerah keras manapun. Alhasil sampe detik gue nulis postingan ini, masih ada rasa pusing yang berat. Katanya sih, usaha. Tapi gaada satupun telepon masuk dari dia, tiap hari kerjaan dia cuma bisa nanyain gue lagi ngapain dan pamer kalo dia udah berubah sesuai keinginan gue. Apa-apaan? Lu pikir dengan lu ngikutin apa mau gue sekarang bisa merubah keadaan hati gue yang hancur? Apakah lu bisa memperbaiki kaca yang pecah hanya dengan sebuah lem? I don't think so. Better be single for a thousand years rather than being with you for the second time.


Kalopun mau dirangkum, trauma gue dari dia seorang ada banyak.


Ketinggian, penyiksaan, sandiwara kata, janji-janji palsu, kebohongan, mulut besar, makan pedas, dan yang paling parah, gue sekarang trauma sama perempuan. Setiap kali gue liat temen cewe ato liat cewe yang cakep di manapun, gue selalu kepikiran semua skenario terburuk yang bisa terjadi. Bahkan namanya pun udah menjadi trauma besar buat gue. Tiap kali nama dia muncul di layar ponsel gue, otak dan hati gue memanas, sampe butuh yang namanya dinding atau meja untuk setidaknya "mendinginkan". 
Tapi ya, dibalik semua ini, gue yakin. Gue masih bisa bertahan dan (untungnya) ga masuk rumah sakit jiwa, karena gue masih percaya sama perubahan. Not for her, anyway. Not in 3 eons. Mungkin Tuhan berpesan sesuatu kepada gue, entah itu memberi dia kesempatan lagi, atau memang dia ga pantes untuk gue dekati dari awal. Jawaban gue, seharusnya gue gapernah kenal dia dari awal.


Sampai detik ini dia masih minta balikan. One of her usual habit, tiap kali ada masalah, dia selalu buka Instagram dan ngirim gue postingan Merry Riana. I mean, why the freaking world would you, of all people, have to send me motivational quotes? Gue jujur gapernah suka kumpulan kata-kata membangun dari orang-orang motivator, ga guna. I live by my own rules, and only God can change or judge me. Buat apa tiap hari dengerin motivasi bagus kalo diri sendiri bebal setengah gila? Itu kan sama aja kayak lu mau bikin rumah, tapi gaada semen. Ga guna.


Well, this should be one of the longest sorry story I've ever had my whole life. I don't even know if I can still stand up to see my days ahead, if I were to meet her one more time. Bisa-bisa bukan lulus dengan nilai IP yang baik, gue malah jadi gelandangan karena ngebantai anak orang, hehe. Bercanda, itu cuma worst case scenario yang muncul di kepala gue. Gue orangnya terlalu banyak mikir, dan suka mikir kejauhan. Should this year end without me having to see her one more time, or I'll never make it up for Christmas. Either way, I'm sure I still have my friends out there, who care for me more than anything in this world.


I think I should end this post. Udah kepanjangan, nanti orang males baca. Stay awesome, adios~

Comments

  1. next time jelasin ketemen kali memang gak mau, supaya dia juga gak "maksa"

    ReplyDelete

Post a Comment